Khasiat Multi Vitamin Spirulina, Mineral Menakjubkan

Gambar

Jenis-jenis multi vitamin alami memang beragam. Namun yang diteliti memiliki banyak terkandung mineral dan khasiat menakjubkan ialah ganggang hijau bernama spirulina. Keunggulan spirulina ialah
kaya akan nutrisi dasar. Apa sajakah itu?

Berdasarkan penelitian, untuk memenuhi kebutuhan Beta Caroten, 6 wortel harus dimakan seseorang dan ini setara dengan satu sendok teh Spirulina. Empat tablet Spirulina sama nilainya dengan Vitamin B12 pada 2 gelas susu, atau 2 telur atau sepotong keju. Vitamin B12 dalam spirulina juga dikenal 2½ kali lebih banyak dibanding hati.

Tak hanya itu, berikut ini beragam kandungan dalam multi vitamin tersebut beserta manfaatnya:

– Pyridoksin atau Vitamin B6- melindungi kesehatan jantung, mengurangi odem dan menstabilkan hormon kewanitaan

– Biotin- terlibat dalam metabolisme karbohidrat

– Kobalamin Atau Vitamin B12- Kekurangannya mengakibatkan anemia hebat, kemerosotan syaraf, kepikunan dini.

– Asam Pantothenat- ” Tekanan” Vitamin, yang digunakan oleh kelenjar adrenal, bersama kolesterol dan vitamin C, untuk membangun kelenjar hormon

– Asam Folat – sangat penting untuk membuat formasi hemoglobin pada sel darah merah

– Inositol- mengurangi hilangnya rambut kulit kepala.

– Niacin- kolesterol efektif yang menurunkan agen.

– Riboflavin Atau Vitamin B2- Kekurangan mengakibatkan katarak, kehilangan penglihatan, mata berair dan eksim tak terkontrol

– Thiamine Atau Vitamin B1- Kekurangan mengakibatkan kelemahan, kerusakan jantung, distention abdominal dan kekurangan oksigen

– Tocopherol Atau Vitamin E- melindungi hati dan kesehatan vaskuler, menyediakan oksigen sel, dan memperlambat penuaan

Dalam spirulina juga terkandung beberapa mineral yang sangat penting untuk proses metabolisme dalam tubuh kita diantaranya:

– Kalium – mineral mikro yang mengatur keseimbangan asam basa tubuh.

– Kalsium – penting untuk kesehatan tulang dan gigi, namun juga dilibatkan dalam transmisi neural pada otot.

– Zinc – penting untuk kesehatan mental, kulit, fungsi prostat dan kapasitas penyembuhan.

– Magnesium- membantu proses asimilasi vitamin C, B dan protein.

– Mangan- Mendukung aktivitas asetilkolin neurotransmitter, dan bantuan menstabilkan gula darah.

– Selenium – memperlambat penuaan, oksidasi berbahaya dan radikal bebas, mengurangi efek toksik dari karsinogen.

– Zat besi – membantu pembentukan hemoglobin, pembawa pigmen oksigen darah ke dalam sel darah merah yang sehat

– Mengandung fosfor – berfungsi dengan zat kapur untuk memelihara kepadatan tulang.

Tak hanya spirulina, beragam sumber vitamin alami pun banyak ditemukan dalam buah juga sayuran.

Categories: Uncategorized | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: